Wisata Petik Apel Malang

Kota wisata Malang merupakan sebuah kota yang banyak menghadirkan wisatawan selain Bali dan Jogjakarta. Ini dikarenakan kota Malang memiliki banyak keindahan yang wajib dikunjungi para wisatawan untuk event study tour atau gathering bersama keluarga atau kerabat mereka. Selain menawarkan banyak panorama yang menarik, kota Malang ini juga merekomendasikan penginapan sebagai tempat beristirahat para wisatawan yang rumahnya jauh. Objek wisata yang ada di Malang ini pun juga beranekaragam, mulai dari wisata buatan , wisata alam hingga wisata agrowisata seperti Wisata Petik Apel Malang.

Wisata Petik Apel Malang merupakan salah satu andalan wisata di Kota Malang dimana di tempat wisata ini wisatawan dapat bersinggungan secara langsung dengan kebun apel milik para petani yang terdapat kota Malang tersebut. Selain itu para wisatawan dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya serta bisa memakannya sepuasnya hingga perut kenyang. Keunikan inilah yang menjadikan wisata ini memiliki daya tarik tersendiri di mata para wisatawan.

Harga Tiket Wisata Petik Apel Malang

Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata petik apel Malang bervariasi karena banyak tersedia jasa penjual tiket disepanjang jalan menuju kawasan wisata. Jika anda menuju ke kusuma agrowisata yang dikelola oleh pemerintah kota Malang maka tarif yang harus anda bayar adalah Rp 80.000,- per orang.

Nah bagi anda yang membeli tiket dari jasa penjual tiket yang ada di pinggir jalan maka tarif tiket masuk yang harus anda bayar adalah sekitar Rp  20.000,00 hingga Rp 30.000,00 saja per orang. Perbedaan ini tidak bergantung pada kualitas apel yang akan dipetik, hanya saja bagaimana anda untuk pandai-pandai menawar harga tiket masuk agar lebih terjangkau.

wisata-petik-apel-malang-2

Fasilitas wisata Petik Apel Malang

Fasilitas yang tersedia pada masing-masing lahan wisata Petik Apel Malang tergolong sama. Baik itu agrowisata yang asli dikelola oleh opemerintah Kota Malang maupun wisata apel yang disediakan oleh para petani sekitar. Ketika anda berada di area perkebunan apel ini maka anda diperbolehkan untuk makan apel sepuasnya hingga perut anda penuh.

Namun saat Anda sudah keluar dari area perkebunan tersebut anda hanya diperbolehkan makan apel dua biji aja. Jika anda nekat makan apel lebih dari dua biji maka anda harus bertanggung jawab dan membayar tarif biaya yang dihitung per kilo. Hehehe.. Selain itu, yang menarik lagi di kawasan Wisata Petik  Apel Malang ini adalah tersedianya minuman ekstrak apel khas kota Malang yang dibuat langsung dari tangan masayarakat sekitar. Wisata perkebunan apel ini dibuka dari pukul 07.00 pagi dan tutup pada pukul 16.00 sore.

Lokasi dan Rute Wisata Petik Apel Malang

Wisata petik apel ini terletak di Jalan Raya Selecta, Bumiaji, malang. Untuk menemukan lokasi agrowisata Malang ini tidak terlalu sulit karena berada dekat dengan alun-alun kota Malang serta beberapa destinasi wisata sekitar Malang lainnya seperti Jatim Park 2 dan Museum Angkut Batu Malang.

Bagi anda yang berkunjung menggunakan kendaraan roda empat atau mobil maka anda hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menempuh perjalanan dari kota Malang. Jika anda tersesat dan merasa kebingungan maka anda bisa menggunakan aplikasi Google Map atau bertanya pada warga sekitar yang tentunya tahu arah menuju lokasi agrowisata Malang ini.

Demikian ulasan mengenai wisata petik apel Malang yang wajib anda kunjungi saat anda sedang berlibur atau berakhir pekan bersama keluarga atau pasangan tercinta. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda.

Pemilik Foto : http://agrowisata.id   

http://wisatamalang.info

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP