Wisata Bukit Bintang Gunung Kidul Dengan Pesona Malam Hari Yang Romantis

Halo sahabat petualang, Untuk kali ini saya akan mencoba membahas mengenai tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka dengan kegiatan petualangan ataupun Traveling ke semua daerah yang ada di Indonesia. Wisata Traveling atau petualangan ini mungkin cocok untuk dimasukan ke list traveling kalian di hari libur. Bukit Bintang atau biasanya orang sana menyebutnya dengan istilah bukit indah. Bukit bintang atau bukit indah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup lama yang ada didaerah Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa Tengah. Mungkin teman-teman masih bingung dengan istilah yang dinamakan dengan bukit bintang bukan ?

Bukit bintang merupakan salah satu tempat wisata malam yang cukup unik dan juga cukup mempesona dimalam hari. Alasan kenapa disebut dengan bukit bintang atau bukit indah karena banyaknya gemerelap lampu yang dilihat dari atas bukit sehingga seperti bintang yang ada di Langit. Wisata bukit bintang ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik dimalam hari yang ada di Kota Yogyakarta Dan tentu saja akses jalan untuk mencapai lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta. Kalau kalian dari Yogyakarta maka hanya membutuhkan waktu paling lama 1 jaman saja. Dan jika menggunakan kendaraan sepeda motor mungkin hanya sekitar 30 menitan. Alangkah lebih baik menggunakan jalur arah perambahan karena lebih dekat dari pada menggunakan jalur Jembatan Janti.

Wisata bukit bintang setiap malam selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang terutama untuk anak muda yang suka dengan suasana malam yang cukup romantis, cocok untuk kalian yang sedang di rindu asmara dengan lawan jenis yang kalian sukai. Nah apa saja sih kelebihan bukit BIntang kok menjadi salah satu destinasi wisata malam hari yang mempesona di Yogyakarta ?

Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan kalau kamu mencoba untuk pergi wisata kesana. Yang pertama fasilitas warung makan yang cukup banyak sekali dengan berbagai menu yang ada, Harga yang cukup bersahabat tentu tidak akan menguras kantong kalian. Ada beberapa menu yang paling populer disana yaitu Jagung Bakar pedas manis, kemudian Kentang Goreng Sambal Balado dan aneka camilan lain yang bisa kalian nikmati disana sambil menghirup udara malam hari yang segar dan tentu saja dingin.

Untuk biaya sendiri kalian sama sekali tidak mengeluarkan biaya masuk namun hanya dikenakan untuk biaya parkir saja. Untuk kendaraan roda empat biaya parkirnya sekitar 5000 rupiah, sedangkan untuk kendaraan yang menggunakan roda dua hanya sekitar 3000 saja. Cukup murah untuk menikmati indahnya malam di bukit bintang Gunung Kidul Yogyakarta. Akses yang cukup cepat dan bersebelahan dengan Perbatasan taman Gunung kidul membuat wisata Bukit bintang menjadi salah satu target utama wisata malam hari di hari Libur.

Tidak usah takut kalian tidak mendapatkan tempat parkir yang luas, Dibukit bintang tempat parkirnya cukup luas, Namun kalau tidak mau repot-repot parkir menggunakan Mobil mending kalian pergi kesana menggunakan sepeda motor saja jauh lebih enak dan juga bisa menikmati udara segar dimalam hari.  Saat ini bukiit bintang juga sudah resmi menjadi tempat wisata dimalam hari.

Yang paling ramai kalau dibukit bintang langsung duduk diatas jembatannya sehingga lebih leluasa untuk melihat indahnya kota Yogyakarta dari atas bukit bintang. Nah kalau kalian ingin pergi kesana jangan lupa bawa jaket ya terlebih kalau dibula Agustus, udaranya lumayan dingin. Cocok kalau bisa sambil makan jagung bakar. Ok sahabat Traveling sampai disini dulu informasi mengenai Wisata malam bukit bintang Gunung Kidul Yogyakarta.

Foto : yogyadise.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP