Wisata Batara Sriten, Embung Tertinggi Di Yogyakarta

Halo sahabat wisata bertemu lagi dengan saya di blog ini untuk membahas berbagai wisata yang menarik tentunya, nah untuk kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Embung Batara Sriten, Nah untuk teman-teman yang sama sekali belum paham atau belum mengerti apa itu Embung maka saya akan menjelaskan beberapa pengertian dari Embung.

Embung merupakan sebuah wadah atau tempat air dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya embung dikenal dengan istilah wadah air. Yang membedakan wadah air dengan embung ini yaitu mulai dari ukurannya. Kalau embung Batara Sriten ini cukup besarĀ  seperti danau, Fungsi dari embung sendiri sebenarnya bermacam-macam.

Ada yang berfungsi untuk digunakan sebagai media penyiraman bunga, kemudian ada juga Embung yang berfungsi untuk perairan dan juga untuk penyiraman buah-buahan. Namun kalau fungsi embung sendiri pada umumnya sebenarnya digunakan sebagai system perairan. Sistem perairan baik untuk menyirami tanaman dan kebun. Nah kalau di embung Batara sriten ini fungsinya sendiri sebagai sarana perairan tanaman buah. Kenapa tanaman buah ditanam ditempat yang tinggi ? Alasannya sangat simpel sekali yaitu disesuaikan dengan kondisi Iklim dari buah tersebut.

Embung Batara Sriten terletak didaerah manorejo, Gunung Kidul. Ketinggian dari embung ini menjadi salah satu daya Tarik sendiri untuk para pecinta petualangan, terlebih untuk para petualang yang suka dengan wisata ekstrim seperti di embung Batara Sriten ini. Nah kalau kamu seorang petualang sejati maka kamu bisa berkunjung ke Embung Batara Sriten ini.

Cukup dengan biaya masuk yang murah hanya sekitar Rp. 4000 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan dari embung Batara Sriten. Wah menarik sekali yah. Nah kalau kamu ingin pergi kesana lebih baik menggunakan Motor yang bukan motor matic yah. Gunakan motor yang menggunakan Gigi manual. Jalan disana sangat licin, berkerikil dan naik turun. Serta curamnya tebing-tebing dipinggiran embung menjadikan perjalanan sedikitĀ  menakutkan. Tapi akan terbalaskan dengan keindahan dan kesegaran udara yang ada di embung batara Sriten ini. Mungkin kalian bertanya ada apa saja sih di embung batara sriten ? Tentu sangat banyak sekali hal-hal yang bisa kalian temukan disana. Misalnya saja warung makan, kemudian tanaman-tanaman buah yang baru saja di tanam, beruntung sekali ketika kamu pergi kesana tanaman buah sedang panen.

Wah bisa makan buah deh. Tapi yang pasti kebanyakan para petualang yang pergi kesana untuk melihat indahnya kota Yogyakarta dan sekitarnya terlebih udaranya yang begitu segar membuat suasana menjadi lebih fresh. Kalau kamu ingin pergi dari sana maka kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan karena bisa jadi pada waktu kamu pergi kesana keadaanya sedang hujan ataupun jalan tidak bagus.

Lebih baik mengikuti Rute alah Desa Talangrejo yang jalannya sedikit lebih bagus. Dengan waktu 2 jam dari Kota Yogyakarta kalian sudah bisa menuju kesana dengan menggunakan sepeda motor. Silahkan kalau ingin pergi kesana. Hati-hati tapi yah jalannya banyak yang berkerikil dan sedikit licin.

Foto: jogja.co

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP