Wisata Alam Bukit Manoreh Kulon Progo Yogyakarta

Masih mengenai wisata alam yang ada di Kota Yogyakarta, Kota Yogyakarta memang terkenal dengan tempat-tempat wisata yang cukup indah dan juga cukup mempesona. Tak heran jika banyak sekali turis dan wisatawan dari Luar Yogyakarta yang tertarik untuk berkunjung ke Yogyakarta. Berbicara mengenai Lokasi tempat wisata di Kulon Progo mungkin kalian bisa mencoba salah satu tempat wisata yang cukup eksotis yang ada di Kulon Progo Yogyakata ini Yaitu Bukit Manoreh.

Bukit Manoreh atau sering kali disebut dengan Kebun teh merupakan salah satu wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatawan dari Kota Yogyakarta maupun dari luar kota Yogyakarta. Keindahan alam dan pesonanya yang cukup memikat para hati pengunjung tentu tidak kalah saing dengan wisata yang ada di Gunung Kidul dan wisata lain yang ada di Kota Yogyakarta. Kalau membicarakan lokasi wisata yang ada di Kulon progo ini memang masih terbilang cukup baru yah dan belum banyak orang yang mengunjunginya, jadi pada dasarnya wisata yang ada di Kulon progo ini belum sepenuhnya terjamah oleh tangan manusia. Nah kalau berbicara mengenai udaranya tentu saja tidak kalah banding dengan ada yang ada di Daerah Gunung Kidul. Wisata yang ada di Kulon progo jauh lebih dingin udaranya dibandingkan dengan Gunung Kidul. Nah kali ini kita akan mencoba membicarakan mengenai wisata Kulon Progo, ada 2 wisata yang cocok untuk kalian kunjungi kalau kalian pergi ke Kulon progo.

Yang pertama adalah wisata Kebun teh Manoreh, Kebun teh ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang dari Luar Yogyakarta maupun orang-orang yang tinggal dikota Yogyakarta. Keindahan kebun teh Manoreh ini menjadi salah satu daya tarik sendiri untuk para pengunjung untuk berselfi-selfi ria bersama dengan keluarga dan juga teman-teman mereka. Kemudian wisata yang kedua adalah wisata Puncak Kosakora, Puncak Kosakora ini sebenarnya masih terdengar cukup baru karena masih baru juga dibuka sekitar pertengahan tahun 2016. Puncak Kosakora lokasinya tidak terlalu jauh dari kebun teh manoreh, hanya sekitar 2-3 KM saja sepertinya. Yuk kita bahas satu-satu biar makin jelas yah.

Kebun teh Manoreh :

kebun-teh-manoreh

Foto: travel.detik.com

Kebun  teh manoreh merupakan kebun milik warga desa yang ada di Kulon Progo, yang mana kebun teh ini di buka atau di tenam di dataran paling tinggi di Desa Kulon Progo. Yang menjadikan wisata kebun teh ini menarik karena lokasinya yang cukup tinggi dan juga cukup segar udaranya sehingga banyak orang dari Kota menghilangkan penat karena pekerjaan dengan berkunjung ke kebun teh Manoreh. Yang menarik lagi posisi kebun teh yang seperti anak Tangga atau Teras siring sehingga lebih terlihat indah dan cocok untuk berfoto ria.

Fasilitas yang ada di kebun teh  ini tentu saja warung makan yang menyediakan banyak camilan dan kopi yang bagi ingin ngopi karena udaranya sangat dingin sekali dibulan Agustus. Untuk biaya masuk ke wisata kebun teh manoreh ini hanya 4000 saja untuk setiap orang, hari libur sekitar Rp. 3000 rupiah. Akses yang cukup mudah dari kota Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 1 jam 50 menitan jika sudah hafal dengan jalan.

Puncak Kosakora :

puncak-kosakora

Foto: www.gunungkidulku.com

Puncak Kosakora merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kulon progo, Namanya puncak tentu paling tinggi dan anda bisa melihat Candi Borobudur yang megah dari atas puncak Kosakora ini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kebuh teh manoreh, biaya masuknya sama sekitar Rp. 3000-Rp.4000 / Orang. Lokasi parkir luas dan tersedia fasilitas : Warung makan, Lokasi Gazebo, WC, Dan lain-lain.

Bagaimana berminat untuk pergi berpetualang ke Kulon Progo ? Selamat mencoba.

Foto featured : mongabay.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP