Taman Blambangan, Destinasi Mempesona di Kota Banyuwangi

Setiap kota, pasti akan menyenangkan jika memiliki fasilitas publik yang bisa menjadi tempat berkumpul dan bersantai warganya. Dengan begini warga kota memiliki tempat wisata yang secara bebas bisa diakses oleh semua warga. Jadi semisal ada di antara warga kota yang sedang ingin berwisata, maka tidak perlulah memikirkan biaya yang terlalu mahal untuk memenuhi kebutuhannya itu.

Salah satu kota yang memanjakan warganya dengan keberadaan taman adalah Kota Banyuwangi. Ada beberapa taman yang disediakan di sini salah satu di antaranya adalah Taman Blambangan. Taman Blambangan ini memiliki daya tarik tersendiri, dan keberadaannya tidak kalah dengan wisata pantai yang banyak terdapat di Kota Banyuwangi.

Lokasi Taman Blambangan

Warga Kota Banyuwangi tentunya sudah tidak asing lagi dengan Taman Blambangan. Tapi bagi Anda yang berasal dari luar kota, dan kemudian ingin menyempatkan duduk-duduk santai di tempat ini, maka Anda bisa menuju ke alun-alun kota yang terletak di antara 4 jalan. Empat jalan itu meliputi Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Veteran, Jalan RA Kartini, dan Jalan Diponegoro.

Pastinya cukup mudah untuk bisa sampai ke tempat ini. Bukan hanya akses jalan saja yang membuat kita mudah untuk menjangkaunya, tapi karena Taman Blambangan ini dikenal dan dicintai warga Banyuwangi, sehingga kalau kita bingung mencari arah ke tempat ini, maka kita bisa dengan mudah bertanya dengan warga yang kita temui sepanjang perjalanan.

Taman Blambangan Merupakan Lokasi Favorit Warga

Sebenarnya Taman Blambangan ini berupa lapangan besar yang di sekelilingnya terdapat arena untuk jogging. Luas dari area Taman Blambangan ini kurang lebih 32 ribu meter persegi. Dulu taman ini terkenal dengan sebutan Lapangan Tegaloji. Namun seiring waktu, dan seiring perkembangan infrastruktrur di sekitar lapangan, maka akhirnya lapangan ini berubah nama.

Dan yang menarik di Taman Blambangan ini adalah dengan keberadaan gedung-gedung kuno peninggalan Kolonial Belanda. Jadi selain kita bisa menikmati wisata kota ketika berada di taman ini, kita pun bisa belajar sejarah. Sejarah di mana Banyuwangi pernah menyaksikan bagaimana negeri ini pernah berjuang melawan penjajah.

Di sekitar taman ini pun terdapat gelanggang seni dan budaya yang bentuknya menyerupai candi, sehingga ketika kita berada di taman ini, kita akan menikmati sensasi wisata yang berpadu antara wisata sejarah, seni maupun olahraga. Kenapa begitu? Karena di gelanggang seni itu terdapat fasilitas olahraga yang memungkinkan warga untuk berolahraga di tempat ini.

Dan jika Anda berada di kawasan Taman Blambangan ini, Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Kenapa? Karena Anda di tempat ini bisa sekaligus menikmati wisata kuliner yang akan Anda temui di area khusus. Dan Taman Blambangan ini menjadi tempat favorit, karena berbagai acara kerap diadakan di tempat ini, mulai dari konser musik, hingga upacara bendera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP