Pesona Wisata Malam di Night Market Ngarsopuro

Salah satu tempat wisata terfavorit di Kota Solo ialah Night Market Ngarsopuro. Destinasi ini bisa di bilang merupakan wisata malamnya.  Night Market Ngarsopuro adalah sebuah pasar seni yang hanya diadakan pada hari Sabtu malam atau malam Minggu. Pasar seni ini di gelar di sepanjang kawasan pasar Windujenar, Ngarsopuro tepatnya berada di depan Pura Mangkunegaran.

Pesona di Night Market Ngarsopuro

Sebelum di jadikan tempat wisata malam, kawasan di sekitar Night Market Ngarsopuro dianggap mengganggu keindahan Kota Solo. Sebab tidak tertata dengan rapi dan terkesan kumuh. Jalanan menjadi macet akibat adanya kios-kios pedagang dan ditambah lagi dengan adanya pasar barang antik yaitu Pasar Triwindu. Namun, sekarang Night Market Ngarsopuro sudah tidak seperti dulu. Dan juga, para pedagang yang berjualan di kawasan ini tidak bisa bebas seenaknya seperti dulu..

Para pedagang yang ingin menjajakan barang dagangannya di Night Market Ngarsopuro, dikenakan biaya sewa yaitu Rp.500.000,- per bulan dan harus mempunyai KTP Kota Solo agar bisa menyewa kios di Night Market Ngarsopuro.

Wisata malam di Night Market Ngarsopuro selalu ramai oleh pengunjung. Banyak orang yang mengunjungi wisata malam ini setelah habis magrib, pengunjung akan berbondong-bondong datang menikmati malam Minggu mereka dengan melihat-lihat aneka dagangan para penjual yang ada di sepanjang city walk Pasar Windujenar, Ngarsopuro.  Wisata malam Night Market Ngarsopuro mulai dibuka dari pukul 18:00-22:00 WIB dan anda hanya dikenakan biaya parkir.

Beberapa produk yang dijual di Night Market Ngarsopuro yang tak lin adalah produk-produk UKM, souvenir khas Kota Solo, baju batik Kota Solo dan aksesoris lainnya yang khas dari Kota Solo. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati kuliner saat berwisata di kawasan Night Market Ngarsopuro. Beberapa jajanan yang siap memanjakan lidah anda ketika menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang terdekat anda di Night Market Ngarsopuro yaitu nasi liwet, wedang ronde, sosis Solo, sate kere, bakso bakar, cabuk rambak, dll.

Selain melihat-lihat produk yang dijual di Night Market Ngarsopuro, para pengunjung juga bisa melihat berbagai pertunjukan budaya. Seperti pertunjukan musik keroncong, jazz,musik etnis maupun akustik yang penggeraknya adalah para mahasiswa di Kota Solo yang tergabung dalam komunitas.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Night Market Ngarsopuro, sambil menunggu wisata ini buka anda bisa jalan-jalan terlebih dahulu ke Keraton Surakarta, Alun-Alun Kota Solo, Pasar Triwindu dan tempat wisata lainnya. Apabila hari mulai gelap, anda langsung bisa menuju Night Market Ngarsopuro. Pastinya menarik bukan?

Nah, itulah di atas sedikit gambaran tentang wisata malam di Kota Solo, Night Market Ngarsopuro yang tidak pernah sepi oleh pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP