Menghabiskan Waktu Liburan Asyik di Pantai Tanjung Bira Makasar

Tanjung Bira adalah salah satu wisata pantai yang terkenal di Kota Makassar. Pantai ini begitu mempesona dengan pasir putihnya yang eksotis dan kebersihannya yang tampak terjaga, airnya pun juga jernih sehingga tak heran jika pantai ini menjadi objek wisata unggulan Makasar. Dan bukan hanya wisatawan domestik saja, wisatawan asingpun juga gemar mengunjungi tempat wisata ini.

Pesona Eksotis di Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira terletak di Pulau Sulawesi , tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pesona dan panorama Pantai Tanjung Bira  membujur dari sisi utara hingga selatan sangat mempesona para wisatawan. Pohon-pohon kelapa yang berjajar dan bukit karang yang terlihat kokoh membuat pantai ini terlihat asri dan sangat memukau.

Air pantai yang bening dapat dijadikan area berenang, snorkeling dan menyelam bagi para wisatawan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati suasana berjemur di pantai yang sangat segar hembusan anginnya. Di pantai ini juga,w isatawan akan dimanjakan oleh pemandangan sunise maupun sunset yang begitu eksotis. Tidak hanya itu, dari pantai ini pun, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah Pulau Kambing dan Pulau Liukang.

Untuk fasilitas dan akomodasi di tempat wisata ini sangat lengkap. Beberapa fasilitas dan tempat penyewaan di Pantai Tanjung Bira yaitu seperti: pelabuhan kapal ferry yang digunakan sebagai akomodasi untuk mengantar wisatawan ke Pulau Selayar untuk menyelam, persewaan motor, persewan perlengkapan menyelam, villa untuk menginap, bungalow maupun hotel yang harganya relatif murah serta didukung oleh fasilitas restoran.

Jika anda ingin bersnorkeling di pantai ini, anda cukup membayar Rp.30.000,- sudah termasuk dengan perlengkapan snorkeling. Dan jika anda tertarik untuk berkeliling di kawasan pantai ini, anda bisa menyewa sepeda motor dengan tarif sewa Rp. 65.000/hari. Tiket masuk ke pantai ini pun tergolong murah yaitu Rp.10.000/orang.

Akses menuju Pantai Tanjung Bira

Jarak Pantai Tanjung Bira dari Bulukumba yaitu sekitar 40 km atau kurang lebih sekitar 200 km dari Kota Makassar.  Jika anda dari Bandara Hasanuddin, anda bisa naik taksi menuju Terminal Malengkari dengan ongkos taxi sekitar Rp.40.000.

 Perjalanan dari Teminal Malengkari dilanjutkan dengan angkutan umum atau bus tujuan Bulukumba dengan tarif sekitar Rp. 35.000/orang. Setelah itu, dari Bulukumba menuju ke Pantai Tanjung Bira bisa menggunakan angutan umum kecil seperti mikrolet dengan ongkos kurang lebih sekitar Rp.10.000/orang.

Perjalanan dari Makassar sampai ke Tanjung Bira kira-kira mencapai waktu sekitar 4 jam. Namun, anda harus mempersiapkan perjalanan wisata tersebut dengan persiapan yang matang karena di Tanjung Bira, trasportasi umum hanya beroperasi sampai malam saja.

Nah, itulah ulasan mengenai destinasi wisata Pantai Tanjung Bira pasir putih yang dapat anda jadikan tujuan wisata saat menghabiskan waktu liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP