Daya Tarik Objek Wisata Maribaya

Objek wisata Maribaya yang terletak di Lembang menawarkan banyak pesona alam yang sangat sayang jika dilewatkan. Bukan saja daya tarik wisata yang berlokasi di Maribaya sendiri, dago pakar yang merupakan terusan langsung Maribaya juga merupakan lokasi yang wajib dikunjungi. Terutama bagi Anda yang gemar menikmati perjalanan sambil berjalan kaki, perjalanan dari Dago Pakar menuju ke Maribaya bisa jadi pilihan sempurna.

Sepanjang perjalanan Anda akan menemui banyak tempat wisata bersejarah seperti goa-goa peninggalan militer Jepang dan Belanda, termasuk melewati banyak pohon asri yang belum terjamah dan masih dipenuhi jenis fauna terlindungi.

Kekayaan Wisata di Maribaya

Bagi Anda yang gemar traveling, Maribaya merupakan pilihan tepat untuk bertualang. Banyak terdapat kekayaan wisata alam di dalam yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Berikut ini beberapa daya tarik utamanya.

  1. Pesona Alam Maribaya

Daya jual terbesar sekaligus yang menjadi tujuan utama wisatawan ketika mengunjungi Maribaya terletak pada keindahan panorama alam berupa taman hutan alami yang tampak sangat asri. Ditambah hawa dingin yang menyegarkan, petualangan Anda menggeledah isi Maribaya tentu saja tidak akan terasa terlalu melelahkan.

Anda bisa menikmati suasana santai sambil berpiknik ria bersama keluarga. Apalagi di Maribaya juga terdapat beberapa fasilitas yang menarik seperti tersedianya aktivitas outbond, tracking, beragam permainan seru semisal painball, juga bale-bale bernama Ampitheatre Bale Pinton yang bisa disewakan untuk beragam acara semisal pernikahan atau gathering karena mampu menampung pengunjung hingga 200 orang.

  1. Aliran Sungai dan Curug di Maribaya

Maribaya memiliki keuntungan tersendiri dialiri oleh dua buah sungai. Yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Hebatnya kedua sungai tersebut juga memiliki beberapa curug atau air terjun yang semakin menambah keasrian taman hutan, di antaranya Curug Cigulung, Curung Cikawari dan Curug Cikoleang. Dibanding curug lainnnya, curug Cikawarilah yang paling sering digunakan bermain air karena airnya yang dangkal. Kesemua curug inilah yang sering dipermudah pengunjung menghafal satu per satu nama curug sebagai curug Maribaya.

Selain ketiga curug tersebut ada juga air terjun yang mudah diakses terutama bagi pengunjung yang datang dari hutan Dago Pakar, yaitu Curug Omas. Lokasinya tidak jauh dari curug Maribaya. Tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Jika masuk dari Maribaya, anda perlu membeli tiket dulu sebelum dapat menikmai keindahan curug setinggi 30 meter ini.

  1. Kolam Air Panas Maribaya

Sebagaimana Ciater yang terkenal, Maribaya juga memiliki sumber mata air panasnya sendiri yang terbuka untuk umum selama 24 jam tanpa harus ditarif mahal. Agar dapat dinikmati pengunjung, pihak pengelola sengaja membuatkan kolam air panas yang terbukti berkhasiat menyembuhkan banyak penyakit kulit. Jangan salah, meskipun warna air yang muncul tampak kekuningan bukan berarti airnya kotor.

Hal tersebut karena air menyimpan kandungan mineral yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Jika Anda canggung berendam di kolam, kamar pemandian yang lebih privasi juga tersedia di sini. Hanya saja waktu berendamnya dijatah hanya selama 20 menit per sekali pemakaian.

  1. Jembatan Tapak Halimun

Jembatan satu ini dikenal juga dengan nama Sky Bridge Tapak Halimun. Jembatan berupa jalan setapak di kiri area ini merupakan salah satu spot berfoto yang populer di kalangan wisatawan. Anda juga bisa memandang wilayah Maribaya Resort dari sini.

  1. Kolam Talaga Giri

Kolam ini sengaja dibuat untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin menyalurkan hobi memancing, ditambah adanya kolam tangkap ikan yang diperbolehkan juga dimasuki anak kecil.

  1. Wisata Kuliner

Menikmati pemandangan bisa kurang terasa seru jika perut terasa  keroncongan. Memfasilitasi hal tersebut, pengelola Maribaya juga mendirikan beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner khas seperti bandrek, ikan bakar hingga menu makanan Sunda  dan beragam kuliner lainnya, di antaranya Twig Café yang letaknya berdekatan dengan air terjun Cigulung, dan food court Langlang Buana yang terletak di luar area Maribaya sehingga tidak perlu membeli tiket masuk terlebih dulu jika hanya ingin menikmati wisata kuliner yang lezat dank has di Maribaya.

Begitu banyaknya daya tarik wisata yang disuguhkan selama menghabiskan waktu di Maribaya, apalagi yang Anda tunggu untuk segera bertualang menyibak keindahan alam Maribaya! Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP