Air Terjun Kiti Kiti Papua, Pesona Keindahan Air Terjun dan Laut yang Mempesona

Air Terjun Kiti-Kiti merupakan salah satu destinasi wisata alam mempesona yang terletak di kawasan Fak Fak, Papua Barat. Berwisata di Air Terjun Kiti Kiti, anda akan menikmati dua wisata sekaligus yaitu air terjun dan laut. Karena Air Terjun Kiti Kiti akan langsung mengalir ke laut lepas. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa uniknya Air Terjun Kiti Kiti, berikut ini review lengkapnya.

Pesona Keindahan Alami di Air Terjun Kiti Kiti

Di sekeliling lokasi wisata Air Terjun Kiti Kiti terhampar oleh panorama pegunungan, hutan tropis serta pantai yang airnya begitu jernih. Jika air sedang surut, maka di bawah air terjun akan membentuk sebuah pantai. Sebaliknya, ketika air sedang pasang maka air terjun akan terus mengalir tanpa batasan.

Jadi, bagi anda yang ingin menikmati dua objek wisata sekaligus di Air Terjun Kiti Kiti, pastikan kalau air laut sedang dalam kondisi surut supaya anda bisa menikmati dua objek wisata yang menakjubkan keindahannya ini.

Beberapa aktivitas yang dapat anda nikmati selama liburan di Air Terjun Kiti Kiti yaitu berenang, memancing dan snorkeling. Dan anda juga bisa berkemah di pualu yang tidak berngpenghuni yang ada di sekitar air terjun. Tempat wisata Air Terjun Kiti Kiti adalah destinasi wisata yang sangat cocok bagi anda para backpacker. Namun sayangnya, tempat wisata ini masih sulit untuk dijangkau dan akses menuju ke Air Terjun Kiti Kiti pun terbatas.

Akses menuju Air Terjun Kiti Kiti

Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa akses menuju ke tempat ini masih terbatas. Salah satu yang bisa mengantarkan wisatawan menuju air terjun ini yaitu dengan naik speed boat dari Pelabuhan Fakfak. Untuk biaya sewa speed boat cukup mahal yaitu sekitar Rp. 3.500.000,-

Perjalanan menggunakan speed boat untuk mencapai lokasi wisata memakan waktu sekitar 4 jam. Namun, pemandangan yang akan anda lihat di sana nantinya sangat sepadan dengan waktu yang anda butuhkan untuk mencapat wisata Air Terjun Kiti Kiti.

Liburan ke Air Terjun Kiti Kiti akan lebih asyik dan seru jika anda bersama rombongan. Anda dapat bermalam dengan mendirikan tenda di pulau tak berpenghuni yang ada di sekitar daerah air terjun. Selain itu, malam liburan anda di sana akan lebih nikmat dengan membakar ikan yang anda dapatkan dari memancing di Air Terjun Kiti Kiti.

Sebelum memutuskan berwisata di Air Terjun Kiti Kiti, sebaiknya anda melakukan persiapan yang cukup matang. Mulai dari biaya transportasi, biaya makan dan biaya lainnya yang tak terduga. Bawalah bekal makanan yang cukup selama anda berwisata di Air Terjun Kiti Kiti, karena di tempat wisata ini tidak ada kedai makanan yang menjual makanan dan minuman.

Nah, itulah sedikit gambaran destinasi wisata Ai Terjun Kiti Kiti yang masih sangat terjaga kealamiannya. Semoga liburan anda terasa lebih seru dengan berkemah di sekitar kawasn Air Terjun Kiti Kiti bersama rombongan.

1 Comments

  1. Dell says:

    Superb inrfomation here, ol’e chap; keep burning the midnight oil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP