5 Pesona Alam Eksotis di Lombok Utara

Pulau Lombok memang sudah tak di ragukan lagi keindahannya. Di pulau tersebut, hampir di setiap sudutnya menyuguhkan pesona menarik yang membuat para wisatawan benar-benar terpukau. Mulai dari keindahan pantainya, Gilinya, gunung, air terjun, dan masih banyak lainnya, yang membuat para wisatawan enggan untuk beranjak pulang.

Dan, untuk anda yang berkunjung ke Lombok Utara, berikut ini kami rekomendasikan 5 pesona alam mempesona yang tak boleh anda lewatkan. Di mana sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi nomor 2 di Indonesia dengan ketinggian 3.762 mdpl. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, terdapat danau yang muncul akibat letusan gunung Rinjani, nama danau itu adalah Segara Anak. Tak hanya itu, di tengah danau Segara Anak terdapat gunung yang baru muncul akibat letusan gunung Rinjani pada tahun 1944. Nama gunung itu adalah Barujari.

  1. Air Terjun Sendang Gile

sendang-gile

Jika anda tidak menyukai pendakian, terdapat lokasi menarik lainnya yang dapat di kunjungi yaitu air terjun Sendang Gile. Air terjun ini terletak di kaki gunung Rinjani. Untuk mencapai air terjun Sendang Gile, anda cukup menuruni anak tangga sepanjang 200 meter. Aliran air terjun eksotis ini berasal dari danau Segara Anak yang tingginya kurang lebih 30 meter dan terlihat seperti memiliki 2 aliran air terjun. Selain menikmati keindahan pemandangannya, para wisatawan bisa mandi sepuasnya kolam air terjun tersebut.

  1. Gili Trawangan

trawangan

Pulau yang memiliki luas 340 ha ini merupakan pulau terbesar dan teramai dibandingkan gili lainnya di Lombok. Bahkan pulau atau Gili ini, sudah begitu populer di kalangan wisatawan mancanegara. Pasir putih dan birunya air laut, serta kecantikan wisata lautnya menjadi daya tarik utama dari gili ini. Tak hanya itu, fasilitas seperti restoran, penginapan, dan bar sudah banyak ditemukan disana, tidak heran jika gili ini menjadi gili yang paling teramai dan terfavorit di kalangan para wisatawan.

  1. Gili Meno

gili-meno

Berbeda dengan gili Trawangan, gili Meno terkesan lebih senyap dan bisa dijadikan sebagai destinasi wisata untuk mencari ketenangan. Gili Meno tidak memiliki kehidupan malam seperti gili Trawangan ataupun gili Air. Dan karena ketenangan yang di tawarkan gili Meno inilah, yang membuatnya jadi tujuan favorit para pasangan muda dan pengantin baru untuk memadu kasih/bulan madu. Selain berbulan madu, para wisatawan juga dapat sepuasnya melakukan snorkeling ataupun diving di kawasan ini.

  1. Gili Air

gili airGili Air merupakan perpaduan antara gili Trawangan dan gili Meno. Memang ketiga gili ini saling berdekatan, tak heran jika masyarakat menganggapnya seperti gili bersaudara. Sama seperti gili Trawangan, pada bagian Timur pulau wisatawan dapat menikmati kehidupan malam di deretan bar yang disediakan, sedangkan untuk bagian Barat pulau, wisatawan disuguhkan dengan kedamaian pantai pasir putih yang masih perawan. Keindahan di gili Air tidak kalah bagusnya dengan gili Trawangan dan gili Meno. Untuk mencapai gili Air, anda dapat menaiki kapal dari pelabuhan Bangsal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Nike Air Max Heels Outlet Online
  • Nike Lunar Flyknit Chukka Outlet Online
  • Nike Air Max 97 Outlet Online
  • Golden Goose Italia Outlet Online
  • Nike Air Max Sandals Outlet Online

  • TOP